Press Release APG – Mengenai Restrukturisasi Jajaran Direksi PT. Garuda Indonesia

Telah kita ketahui bersama, APG bersama dengan SEKARGA (SEKBER) melakukan berita pers memohon kepada pemerintah untuk merestrukturisasi jajaran direksi PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. Terlmpir rilis yang kami keluarkan pada acara tersebut.

Captain Eric Ferdinand selaku Corporate Affairs Asosiasi Pilot Garuda menjelaskan bahwa Seluruh Karyawan PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. berharap dapat dipimpin oleh pimpinan yang menjalankan peran dan fungsinya. Fungsi tersebut antara lain fungsi planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian) , leading (memimpin), controlling (pengontrolan).

Keempat aspek tersebut dianggap dapat memotivasi karyawan dengan berfokus pada 3 jenis kebutuhan yakni kebutuhan pencapaian (need for achievement), kebutuhan kekuatan (need for power) dan kebutuhan Hubungan (need for affliation).

Need for ahievement artinya dorongan untuk terus berusaha hingga berhasil melebihi atau mencapai standar yang ditetapkan. Need for power artinya adalah kebutuhan agar individu lain berperilaku sedemikian rupa. Sedangkan need for afiliation artinya adalah kebutuhan untuk membina hubungan personal antar pribadi yang akrab. Ketiga jenis kebutuhan ini akan menentukan tinggi rendahnya motivasi karyawan agar tercipta mutual respect.

Karyawan menilai seluruh aspek tersebut tidak dimiliki oleh jajaran direksi saat ini. Jajaran direksi yang seharusnya mampu membawa PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk ke masa depan yg lebih baik dan terus terbang tinggi.

Salam Kompak selalu

Download Berita Pers