Penerbangan Jambi – Batam Resmi beroperasi

Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Jambi – Batam, dengan melakukan penerbangan perdana Sabtu (3/11), sekitar pukul 06.50 Wib.

Beroperasinya jalur baru ini ditandangi dengan pemotongan pita Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra bersama General Manager (GM) Garuda Indonesia Branch Office Jambi Aryo Wijoseno, di ruang tunggu Keberangkatan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Dalam sambutannya, GM Garuda Indonesia Branch Office Jambi, Aryo Wijoseno mengatakan adanya penambahan frekuensi penerbangan langsung Jambi -Batam ini, setidaknya dapat mengakomodir warga Jambi yang ingin berbelanja.

“Keberangkatan Garuda Indonesia dari Jambi ke Batam Pukul 06.50 WIB sedangkan dari Batam ke Jambi Pukul 18.00 WIB. Jadi masyarakat Jambi masih ada waktu buat berbelanja di sana seharian,” ujarnya.

Saat ini, kata Aryo, Garuda Indonesia masih menggunakan pesawat jenis ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang. Jika peminatnya tinggi berkemungkinan akan menggunakan pesawat dengan jenis yang lebih besar.

“Untuk sementara ini, masih menggunakan pesawat ATR, mungkin ke depannya bisa mengganti dengan tipe yang lebih besar. Semoga ini menjadi ikhtiar Garuda Indonesia, dalam membuka konektivitas dari Jambi ini ke semua rute, baik itu rute di Sumatera maupun di luar Sumatera.” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengucapkan terima kasih kepada Garuda Indonesia yang membuka rute Jambi-Batam.

“Karena mengingat frekuensi penerbangan dan jumlah penumpang terus meningkat dari Jambi. Terutama penerbangan ke Batam ini tinggi sekali,” ujarnya.

Dijelaskan Varial, semoga penambahan penerbangan ini dapat menunjukkan perekonomian di Jambi mengalami peningkatan salah satunya dalam bidang pariwisata.