Pemprov Bengkulu akan Buka Penerbangan ke Malaysia dan Singapura


Guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bengkulu, pemprov setempat berencana akan membuka penerbangan internasional ke Singapura dan Malaysia dalam waktu dekat.


“Pemprov Bengkulu, berencana akan membuka penerbangan langsung dari Bengkulu ke Malaysia dan Singapura guna meningkatkan kunjungan wisman ke daerah ini pada masa mendatang,” kata Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, di Bengkulu, Jumat (4/1).


Untuk merealisasikan program tersebut, dilansir dari Beritasatu.com, Pemprov Bengkulu bersama Angkapura II telah melakukan peningkatan kapasitas Bandara Fatmawati Soekarno agar dapat didarat pesawat berbadan lebar di masa mendatang.


Terkait hal tersebut, mulai tahun 2018 lalu, terminal bandara Fatmawati Soekarno diperluas, landasan pacu diperpanjang dan berbagai fasilitas pendukung lainnya ditingkatkan dan berstandar internasional.


Dengan ditingkatkan kapasitas dan standar Bandara Fatmawati tersebut, maka pesawat berbadan lebar baik dari dalam maupun luar negeri dapat mendarat dengan baik di Bengkulu.


“Saya sangat optimistis jika penerbangan internasional Bengkulu ke Malaysia dan Singapura dapat dilaksanakan, maka tingkat kunjungan wisman ke daerah ini akan meningkat tajam,” ujarnya.