Pelepasan Tim IDI oleh Garuda Indonesia dan BRI Bantu Korban Lombok

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari “Ikatan Dokter Indonesia” (IDI) dalam sinergi misi kemanusiaan membantu korban gempa di Lombok.

Melalui sinergi misi kemanusiaan ini, Garuda Indonesia yang didukung penuh oleh BRI  akan menerbangkan dokter dan tenaga ahli medis IDI untuk menjadi relawan dalam membantu korban gempa di Lombok, sekaligus membawa kebutuhan logistik obat-obatan bagi sejumlah posko pengungsi di Lombok.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, “Sinergi BUMN dalam misi kemanusiaan bersama BRI dan IDI ini kami harapkan dapat memberikan kontribusi terhadap upaya seluruh pihak dalam meringankan kondisi yang saat ini dialami oleh para pengungsi, khususnya terkait kebutuhan tenaga medis dan obat-obatan di sejumlah posko pengungsian di Lombok”.

Nina juga menambahkan, “Pada kesempatan ini, kami juga berterimakasih terhadap BRI yang telah mempercayakan Garuda Indonesia dalam bersinergi sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk menerbangkan rekan-rekan tenaga medis IDI ke Lombok”.

“Melalui sinergi BUMN ini, masyarakat juga diajak berkontribusi langsung dalam membantu korban gempa dengan menerbangkan tenaga medis IDI ke Lombok melalui dukungan pembelian tiket Garuda Indonesia. Setiap transaksi pembelian tiket Garuda Indonesia dengan kartu kredit BRI, akan didonasikan sebesar IDR 1 juta utk memberangkatkan tenaga medis ke Lombok”, jelas Nina.

Lebih lanjut Nina mengungkapkan, “Selain menerbangkan tenaga medis, melalui lini layanan kargo udara, Garuda Indonesia juga turut mendistribusikan bantuan logistic obat-obatkan ke sejumlah posko pengungsian di Lombok bersama pemangku kepentingan terkait”.

Adapun misi kemanusiaan melalui dukungan tenaga medis yang dikirimkan ke Lombok tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI.