Manajemen Garuda Indonesia Group Telah Turunkan Tarif Tiket Pesawat

Setelah Kementerian Perhubungan merilis aturan baru tentang tarif batas atas atau TBA, manajemen maskapai penerbangan Garuda Indonesia Group akhirnya memastikan telah menurunkan harga tiket pesawat nya untuk rute dalam negeri.

“Kami sudah melakukan penyesuaian harga semalam untuk semua rute,” ujar Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Persero Tbk Pikri Ilham Kurniansyah dikutip dari Tempo, Jumat, 17 Mei 2019.

Besaran penurunan tarif tiket pesawat untuk semua rute, ujar Pikri, telah menyesuaikan amanat dari regulator. Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengatur tarif batas atas atau TBA untuk rute dalam negeri melorot 12 hingga 16 persen.

Rute-rute jarak pendek akan terimbas penurunan TBA sebesar 12 persen. Sedangkan TBA untuk rute jauh turun paling tajam, yakni 16 persen. Bila dipatok dari Jakarta, rute dekat meliputi penerbangan di sekitar Pulau Jawa. Sedangkan rute jauh ialah penerbangan ke luar pulau, misalnya Papua.

Pikri menjelaskan, penurunan harga tiket pesawat ini berlaku untuk seluruh maskapai Garuda Group dengan jenis armada jet. Di antaranya Garuda Indonesia, Sriwijaya, Nam Air, dan Citilink.