Lounge Haji di Bandara Soekarno – Hatta Dipuji Wapres

Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji fasilitas lounge di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang yang dikhususkan untuk melayani jemaah calon haji.

Wapres Jusuf Kalla (JK) yang melepas penerbangan haji perdana kelompok terbang (kloter) 1 menilai lounge Terminal 2D membuat proses keberangkatan jemaah semakin mudah, cepat, dan lancar.

Presiden Director PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa Wapres JK memuji fasilitas tersebut sebagai suatu kemajuan yang dapat mempersingkat birokrasi.

Adapun, fasilitas lounge yang dibangun AP II di Terminal 2D, memiliki kapasitas 1.500 orang, dilengkapi fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi/pre clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi. 

Adanya layanan keimigrasian di fasilitas membuat jemaah haji dapat merasakan layanan fast track perihal keimigrasian.

Menurutnya, lounge bagi jemaah calon haji tersebut merupakan salah satu inovasi terbaru hasil kerja sama antara AP II dan Pemerintah Arab Saudi.

“Komitmen kami adalah layanan terbaik bagi seluruh pengguna jasa bandara termasuk jemaah haji yang berangkat dari Soekarno-Hatta,” katanya dalam siaran pers, Senin (8/7/2019).

Dia berharap lounge terbaru itu bisa mengantarkan jemaah calon haji untuk beribadah dengan khusyuk di Tanah Suci serta mempersiapkan diri sebelum keberangkatan.