(021)-559-0447 secretariat@apg.or.id

APG – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) selenggarakan pertandingan persahabatan badminton antara tim KBRI Tokyo dengan tim Garuda Indonesia di Balai Indonesia, Tokyo, Jepang pada Minggu, 30 April 2023.

Pertandingan persahabatan ini digelar untuk memperkuat silaturahmi antara KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Duta Besar RI untuk Jepang John Tjahjanto Boestami beserta jajaran, Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia di Tokyo Sony Syahlan, Koordinator Badminton APG Kapten Pilot Muhammad Rifqi serta Cabin Crew Garuda Indonesia.

Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami menekankan pertandingan persahabatan badminton ini sebagai sarana penguatan kerja sama KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia. 

“Saya memandang kegiatan ini sebagai kegiatan yang baik untuk menjalin silaturahmi antara KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia yang pasca pandemi Covid-19 telah secara rutin terbang kembali ke Tokyo dari Jakarta dan Bali,”  ujar Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami yang didampingi Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Diplomat Muda Mukti Romadona Setianto, dan Pranata Informasi Diplomatik KBRI Tokyo Joko Sunyoto.

“Saya berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini, hubungan silaturahmi antara KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia semakin erat. Semakin eratnya hubungan ini tentunya akan berdampak positif pada kemitraan KBRI Tokyo – Garuda Indonesia dalam upaya mempromosikan Indonesia dan Garuda sebagai maskapai kebanggaan nasional kita di mancanegara, khususnya Jepang,” tambahnya.

Selain itu, Koordinator Badminton APG Muhammad Rifqi mengapresiasi antusiasme dari KBRI Tokyo dalam pertandingan persahabatan ini.

“Ucapan terima kasih kepada tuan rumah KBRI Tokyo yang memfasilitasi event badminton air crew Garuda Indonesia. Event ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang sebelumnya pernah di gelar di Mumbai, Sidney, Melbourne dan Osaka. Pemain kita terdiri dari 2 pilot dan 10 Cabin Crew yang merupakan kru aktif dari Cengkareng menuju Tokyo,” tutur Muhammad Rifqi.

Pertandingan persahabatan KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia berlangsung meriah dengan enam gim badminton pemain ganda putra, putri, dan campuran. Setiap game berlangsung dengan durasi waktu sekitar 30 menit. 

Sarah Ariesta salah seorang Pramugari Garuda mengaku senang berkesempatan bermain Badminton bersama KBRI Tokyo. 

“Pertandingan persahabatan yang sangat menyenangkan dan hangat. Terlebih karena ini pengalaman pertama untuk saya bertanding bersama teman-teman KBRI Tokyo,” ujar Sarah Ariesta. (*)