(021)-559-0447 secretariat@apg.or.id

Maskapai di Indonesia terutama pada penerbangan internasional terkena imbas dari penyebaran virus Corona. Dampaknya yaitu pelarangan terbang yang tentu berimbas pada pendapatan maskapai. Sejauh ini pihaknya telah menutup rute penerbangan ke China, Hong Kong, dan Singapura.

Menyiasati hal tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan rute-rute baru. Adapun prosesnya masih dalam tahapan finalisasi bersama Kementerian Perhubungan untuk memperkenalkan 7 rute baru yakni Denpasar-Mumbai, Denpasar-Delhi, Denpasar-Brisbane, Denpasar-KL, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Dili, dan Denpasar-Taipei.

Pihaknya berharap selain sebagai antisipasi ketujuh rute tersebut dapat terus dipertahankan dan tak terkena dampak korona. “Kami juga berharap sentimen ini tak meninggi sehingga semua industri nantinya bakal terdampak,” tuturnya.

Triawan Munaf, Komisaris Utama Garuda Indonesia menambahkan difokuskan rute-rute dari/dan ke Denpasar juga untuk mendorong sektor pariwisata. “Sebab penurunan wisatawan di Bali turun signifikan jadi kami mau menggairahkan kembali pariwisata di Bali dan hotel-hotel di Bali,” tutupnya.