Bandara Soetta Telah Berangkatkan 64 Ribu Jemaah Haji

Sebanyak 64.966 jemaah haji dari empat embarkasi telah diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Seotta). Keberangkatan perdana rombongan jemaah tersebut pada 7 Juli 2019 dan terakhir pada 6 Agustus 2019.

Seperti diketahui penyelenggaraan penerbangan haji pada tahun 2019 (1440 H) ini PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola Bandara Internasional Soetta melayani penerbangan jemaah haji yang berasal dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung.

“Tahun ini kami mencatat total flight yang telah diberangkatkan mencapai 162 flight yang terdiri dari 29.477 pria dan 35.489 wanita sehingga total jamaah mencapai 64.966 jemaah haji,” terang Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (9/8/2019).

Febri menyatakan, PT Angkasa Pura berterima kasih kepada seluruh jajaran yang bertugas dan pihak Imigrasi Kerajaan Arab Saudi yang telah membantu meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga tidak hanya berjalan lancar, tetapi terjadi peningkatan pelayanan.

“Tahun ini kami telah menyiapkan fasilitas haji di Umrah Lounge yang memiliki kapasitas 1.500 orang dengan berbagai fasilitas seperti sofa, toilet portable, musala, 15 konter Imigrasi, ruang kesehatan serta dua mobil ambulans yang selalu sigap jika terjadi keadaan emergency,” terang Febri.

Sementara itu, Plt Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jaya Tahoma Sirait menyatakan, Wapres Jusuf Kalla yang menyempatkan diri untuk memantau langsung pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta turut memuji Lounge Umrah yang dikhususkan untuk melayani jemaah haji.

Jaya menyatakan, Angkasa Pura II selalu berkomitmen memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa di bandara. “Kami berharap para jamaah khusuk beribadah sesampai di Tanah Suci,” katanya.