Insentif Penerbangan Dialihkan untuk Prioritas Pencegahan Corona

Kementerian Perhubungan akan mengalihkan insentif yang telah dikucurkan pemerintah bagi sektor penerbangan kepada upaya pencegahan virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan insentif untuk penerbangan dalam kondisi saat ini menjadi kurang relevan. Pasalnya pada mulanya kebijakan insentif dilakukan untuk mendorong minta bepergian masyarakat untuk pariwisata domestik.

Namun, saat ini di tengah meluasnya pandemi corona dan kebijakan menjaga jarak, insentif tersebut menjadi bertolak belakang.

“Pada dasarnya insentif penerbangan jadi kurang relevan. kami akan usulkan, bagaimana ini refocusing untuk hal-hal pencegahan Covid-19. Angka pasti akan dilakukan penghitungan,” jelasnya, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Kemenhub akan kembali melakukan penghitungan ulang pagu anggaran dari seluruh subsektor dan badan untuk antisiapsi perluasan corona dari aspek perhubungan.

Sebelumnya, pemerintah bersama dengan pemangku kepentingan di sektor penerbangan sepakat untuk memberikan insentif yang dapat menurunkan tarif penerbangan dari dan ke 10 Destinasi Pariwisata.