Garuda Indonesia Resmi Terbang Reguler Palembang-Jeddah

Maskapai Garuda Indonesia (GIA) meresmikan penerbangan reguler langsung Palembang – Jeddah pada hari ini, Sabtu (5/1/2019).

Penerbangan reguler baru ini akan dimulai pada 5 Januari 2019 hingga menjelang musim haji.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Wahyudi Kresna mengatakan sebelum penerbangan reguler diresmikan, Garuda Indonesia sudah menerbangi rute Palembang -Jeddah sejak November lalu namun masih dalam program Carter oleh salah satu tour travel di Palembang.

“Garuda Indonesia mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua pihak dan kepercayaannya pada Garuda Indonesia atas terlaksananya penerbangan langsung ini,” ujarnya saat peresmian penerbangan reguler Garuda Indonesia di Bandara Internasional SMB II Palembang.


Peresmian penerbangan reguler ini, tambah Wahyudi, bertujuan untuk memenuhi tingginya animo masyarakat khususnya di Palembang untuk melaksanakan ibadah di tanah suci.

“Indonesia sebagai negara mayoritas muslim sehingga Garuda Indonesia mendukung dengan menyediakan fasilitas penerbangan langsung, begitu juga dengan penerbangan domestik,” kata Wahyudi.

Dia menjelaskan, penerbangan reguler ini akan bergabung dengan penerbangan dari Padang lebih dulu mengingat banyak jemaah umrah dari Sumbar.

Penerbangan ini berangkat pukul 16.10 WIB dari Palembang akan tiba di Jeddah Minggu 00.20 Local time.

“Jadwal Palembang Jeddah ini dilakukan seminggu sekali yakni setiap hari Sabtu,” tambah Wahyudi.