Garuda Indonesia Hadirkan Boarding Pass Baru

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Rabu (2/10) secara resmi memperkenalkan “The New Boarding Pass” dengan desain dan fitur terbaru yang memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia serta mitra bisnis Garuda Indonesia.

Boarding pass baru ini juga merupakan manifestasi dari komitmen untuk menghadirkan pengalaman penerbangan yang semakin interaktif dengan berbagai penawaran added value bagi pelanggan, sejalan dengan langkah adaptif perusahaan mengikuti perkembangan teknologi di era milenials.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan bahwa peluncuran “The New Boarding Pass” ini merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan layanan “digital experience”, khususnya bagi  generasi millennials, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.

“Boarding pass merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pengalaman penerbangan para pengguna jasa kami. Melalui peluncuran The New Boarding Pass ini Garuda Indonesia menawarkan alternatif yang efektif serta kemudahan bagi seluruh partner kami mudah menjangkau dan mempromosikan perusahaannya kepada lebih 2 juta penumpang kami angkut setiap bulannya,”, papar Ari.  

Dengan menggunakan gadget dan memindai QR Code yang ada di belakang boarding pass penumpang mendapatkan berbagai informasi promo menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke laman mitra bisnis Garuda Indonesia.

Melalui QR Code tersebut, para pengguna jasa juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses list merchant yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia melalui program Boarding Pass True Value (BPTV)  yang menawarkan potongan harga hingga 60% di lebih dari 1.500 merchant termasuk hotel, spa, kuliner, dan layanan gaya hidup di lebih dari 50 kota di seluruh dunia.

“Terobosan boarding pass baru ini kami harapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang bermanfaat bagi mitra bisnis Garuda Indonesia  di mana fitur barunya meliputi slot ads yang dapat digunakan partner atau merchant sebagai media untuk branding dengan exposure penumpang Garuda Indonesia”, jelas Ari

Adanya boarding pass ini menghadirkan model baru ruang promosi bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran melalui komunikasi visual dan menggunakan fitur digital —dalam hal ini QR code.

BMW Group Indonesia sebagai salah satu mitra yang mendapatkan kesempatan pertama turut merayakan peluncuran Boarding Pass Garuda Indonesia terbaru ini. “Boarding pass yang umum dikenal sebagai platform komunikasi satu arah kini telah berubah menjadi wadah komunikasi dua arah dengan adanya peluncuran boarding pass terbaru dari Garuda Indonesia ini. Tidak hanya hadir dengan desain atraktif, boarding pass ini juga mengikuti perkembangan teknologi, meningkatkan digital engagement, dan mengutamakan pelanggan dengan ragam benefitnya, nilai tersebut sejalan dengan semangat kami di BMW Group,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sementara itu Direktur Consumer Service  Telkom Indonesia Siti Choirina mengatakan, “Melalui kolaborasi ini, Indihome ingin menyajikan pengalaman terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan setia Garuda Indonesia yang ingin merasakan kualitas akses internet berkecepatan tinggi yang mencapai 300 mbps dan hiburan terlengkap melalui berbagai channel program lokal dan internasional”.

Hal senada turut disampaikan CEO & Vice President Director PT Erajaya Swasembada, Hasan Aula, “Eraspace.com yang merupakan situs e-commerce yang menaungi ibox,erafone,dan urban republic berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi customer dalam berbelanja. Kami melihat garuda indonesia memiliki visi yang sama untuk menghadirkan the best customer satisfaction, karenanya kami bekerja sama dengan garuda indonesia untuk memberikan privilege kepada para penumpang garuda indonesia untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik serta pengalaman berbelanja terbaik yang sesuai dengan era traveling, melalui eraspace.com

Lebih lanjut Ari menjelaskan, “Selain memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital, peluncuran konsep baru boarding pass ini juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo”.

“Dengan platform baru kami ini dapat memberikan mutual benefits bagi para mitra usaha Garuda Indonesia, sekaligus bersama-sama menghadirkan pengalaman digital berbeda bagi para pengguna jasa”, tutup Ari.