Garuda Indonesia Buka Penerbangan Ambon – BauBau PP

Maskapai flag carrier nasional  Garuda Indonesia mulai Rabu (7/3)  kemarin secara  resmi mulai melayani rute penerbangan baru Ambon – Baubau. Dengan dilayaninya rute penerbangan tersebut, saat ini Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama dan satu-satunya yang melayani penerbangan langsung dari Ambon menuju Baubau.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Ambon-Baubau dua kali setiap minggunya (Rabu dan Minggu) dengan menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas kursi sebanyak 70 kursi.

Penerbangan Ambon – Baubau dilayani dengan GA 7648 berangkat dari Ambon pada pukul 11.55 WITA dan tiba di Baubau pada pukul 12.45 WITA. Sementara itu penerbangan dari Baubau menuju Ambon dilayani dengan GA 7649 berangkat dari Baubau pada pukul 13.15 WITA dan tiba di Ambon pada pukul 16.00 WITA.

Pembukaan rute penerbangan Ambon-Baubau tersebut selain merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memberkan banyak pilihan bagi para pengguna jasa, juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pemerintah dalam memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata nasional di Sulawesi Tenggara, khususnya Wakatobi, yang merupakan satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional.

Dengan dilayaninya rute tersebut, maka saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan ke Baubau melalui tiga kota yaitu Makassar (14 kali setiap minggunya), Kendari (setiap harinya) dan Ambon. Sementara itu, saat ini Garuda Indonesia melayani 48 penerbangan dari dan menuju Ambon setiap minggunya yaitu Ambon – Makassar (setiap harinya); Ambon – Jakarta (setiap harinya); Ambon – Saumlaki (setiap harinya); Ambon – Langgur (setiap harinya); Ambon – Kaimana (6 kali setiap minggu); Ambon – Sorong (setiap harinya) dan Ambon – Surabaya (setiap harinya). (*/Q)