Garuda Indonesia Bantu Pendidikan dan Kesehatan Warga Selayar

Sejak tahun 2014, Garuda Indonesia telah melayani penerbangan ke Langgur di Maluku Tenggara melalui Ambon setiap hari menggunakan armada ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 70 penumpang.

Sebagai bentuk kepedulian maskapai penerbangan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya bidang pendidikan dan kesehatan, Garuda Indonesia dengan melibatkan 30 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang melakukan KKN melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Selayar, Maluku Tenggara, Jumat (3/8/2018) kemarin.

Program bantuan yang dilakukan yakni merenovasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di SD Negeri Selayar. Dilansir dari kompas com, selain melaksanakan renovasi taman bacaan tersebut, Garuda Indonesia juga melaksanakan penyuluhan, pemeriksaan dan pelayanan kesehatan umum, gigi dan mulut bagi siswa-siswi SD serta masyarakat sekitar.

Direktur SDM & Umum Garuda Indonesia, Linggarsari Suharso mengaku kagum akan keindahan Maluku Tenggara.

“Pantai-pantai di Maluku Tenggara sangat indah dan potensial mendatangkan wisatawan,” katanya.

Menurut Sari, kegiatan CSR merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam memberantas buta aksara sekaligus untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan kesehatan diri dan lingkungannya.

“Semoga kehadiran Taman Bacaan Masyarakat ini nantinya dapat menjadi sarana kegiatan belajar mandiri, sebagai penunjang kurikulum program pendidikan luar sekolah khususnya program keaksaraan, serta sumber hiburan bagi masyarakat di wilayah Tual,” ujarnya.

Sari berharap tersedianya rute penerbangan Garuda Indonesia ke Langgur, serta program CSR yang dilaksanakan di Desa Selayar dapat secara nyata membantu meningkatkan kualitas kehidupan pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Semoga bisa memberikan nilai tambah bagi warga Desa Selayar,” katanya.

Sebagai informasi Kabupaten- Maluku Tenggara di Maluku selama ini dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata bahari.

Wilayah ini sebagian besar merupakan perairan sehingga menjadikan Maluku Tenggara memiliki potensi untuk mengembangkan wisata bahari dalam menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.