(021)-559-0447 secretariat@apg.or.id


Garuda Indonesia membuka kantor yang melayani penumpang dan barang di Langgur, Maluku Tenggara. Pembukaan kantor tersebut melihat potensi daerah setempat yang dapat meningkatkan pertumbuhan kargo dan penumpang.

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menjelaskan, gerai Garuda Indonesia di Langgur salah satu kantor yang melayani penumpang dan barang. Di Indonesia timur cuma ada dua, pertama di Makassar, Sulawesi Selatan dan kedua di Langgur, Maluku Tenggara.

“Langgur ini yang pertama di Maluku dengan konsep gerai yang terintegrasi seperti ini,” kata Nia.

Mengenai penerbangan tambahan rute Ambon-Langgur, Nia memaparkan akan melihat jumlah penumpang. Walaupun selama ini perkembangan kargo bagus, dan pariwisata mendukung.

“Secara nasional, pertumbuhan angkutan kargo Garuda tumbuh signifikan sekitar 20 persen dari tahun ke tahun,” kata Nia. “Ini potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan. Kehadiran Garuda mampu mendorong geliat bisnis dan pariwisata di Maluku Tenggara dan Kota Tual,” sambungnya.

Sebagai informasi, selama ini Garuda dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang terbang 2 kali sehari melayani rute Ambon- Langgur.