Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Mulai 1 Juli 2018 Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi melayani penerbangan reguler. Rute yang dibuka, yakni Kertajati-Surabaya dan Surabaya-Kertajati.

Melalui penerbangan reguler itu diharapkan bisa segera membuka rute baru ke daerah potensial dari Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Sebelumnya, bandara tersebut sukses melayani penerbangan extra flight saat menghadapi musim mudik Lebaran sejak 8-24 Juni 2018. Rute yang dibuka Kertajati-Surabaya dan sebaliknya menyedot animo masyarakat dengan maskapai Citilink. Setiap penerbangannya, selalu penuh dipesan. Okupansinya di atas 90 persen.

“Surat penetapan Bandara Kertajati bisa melayani penerbangan reguler sudah diteken Kementerian Perhubungan, Direktur Angkutan Udara, dan Direktorat Jenderal Perhubungan,” kata Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT BIJB Agus Sugeng Widodo, Bandung, 1 Juli 2018.

Maskapai Citilink dengan rute Kertajati-Surabaya dan sebaliknya memang masih menjadi satu-satunya yang melayani penumpang. Jika sebelumnya rute Kertajati-Surabaya terbang pukul 07.25, kini menjadi 15.10. Sedangkan rute Surabaya-Kertajati semula pukul 05.00 kini pukul 12.35 WIB.