April 2020, Garuda Indonesia akan Kembali Buka Penerbangan ke Baubau

PT Garuda Indonesia akan kembali membuka penerbangan di Bandara Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah hampir satu tahun tidak beroperasi. Rencananya, awal April 2020 penerbangan sudah dioperasikan kembali.

Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari Syaiful Bahri mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Baubau. Pihaknya akan mengoperasikan pesawat penumpang regional jarak pendek ATR72 berkapasitas 70 penumpang.

Pesawat tersebut akan terbang dari Bandara Hasanuddin Makassar pukul 09.45 WITA dan akan tiba di Bandara Betoambari Baubau pukul 11.00 WITA. Kemudian bertolak dari Baubau menuju Kendari pukul 11.30 WITA, dan Kendari menuju Wangi-Wangi (Wakatobi) pukul 12.40. Kemudian Wangi-wangi – Kendari pukul 14.15 WITA, dan Kendari –Baubau 15.35 WITA.

“Jadi rutenya start dari Ujung Pandang – Baubau, Baubau – Kendari, Kendari–Wangi-wangi. Khusus untuk Baubau setiap hari ada, kalau Wangi-Wangi seminggu tiga kali,” ungkap Syaiful, di Kendari, Rabu (22/1/2020).

Rute pesawat ini akan beroperasi di Baubau setiap hari, sementara Wangi-Wangi tiga kali beroperasi dalam sepekan. Wali Kota Baubau As Tamrin pada kesempatan terpisah menyambut baik langkah Garuda Indonesia.

Rute penerbangan yang dibuka akan meramaikan transportasi udara di Baubau sekaligus mendorong mobilitas wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Ini dalam rangka mendorong geliat wisatawan di Baubau,” ungkap Wali Kota Baubau dua periode itu.