6000 Pekerja Kebut Pengerjaan Bandara NYIA

PT Angkasa Pura I optomistis pengerjaan landasan pacu (runway) Bandar Udara Baru Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sepanjang 3.250 meter selesai pada awal Januari 2019.

Direktur Utama PT AP I Faik Fahmi mengatakan saat ini, pengerjaan proyek Bandara NYIA baru mengerahkan 2.000 pekerja. Pada awal Januari 2019, pihaknya akan mengerahkan 6.000 pekerja untuk menyelesaikan target pembangunan selesai tepat waktu.

“Pada akhir Desember ini, jumlah pekerja yang dilibatkan hanya 2.000 orang. Kami akan menambah jumlah pekerja hingga 6.000 orang untuk mengejar target,” katanya.

Dijelaskan, pembangunan Bandar Udara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA) yang selesai terlebih dahulu runway. Pembangunan terminal Bandara NYIA yang dikerjakan secara paralel sudah mencapai 12 persen. Pembangunan masih berjalan sesuai yang direncanakan.

“Progres berjalan masih sesuai target, Desember ini mudah-mudahan bisa 43 persen (progres pekerjaan secara umum),” katanya.

Sebelumnya, Manajer Operasional Pembangunan NYIA Pembangunan Perumahan (PP), Andek Prabowo mengungkapkan saat ini pekerjaan yang dilakukan antara lain soil improvement dan land clearing yang sudah selesai lebih dari 98 persen.

“Kami optimistis NYIA akan beroperasi pada awal April 2019,” katanya.