3 November , Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Jambi-Batam

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia akan meresmikan rute penerbangan Jambi-Batam di Jambi. Rute Jambi-Batam akan mulai beroperasi pada 3 November 2018.

Dengan menggunakan pesawat ATR yang baru, rute penerbangan Jambi-Batam dibuka setiap hari, dengan jadwal penerbangan Jambi-Batam pada pukul 06.50 WIB dan Batam-Jambi pada pukul 18.00 WIB. Harga tiket yakni Rp 550 ribuan per net.

“Rute penerbangan Jambi-Batam ini potensial untuk diterbangi Garuda Indonesia, karena kita lihat pelancong asal Jambi menuju Batam ramai, banyak yang memilih Singapura melalui Batam dari pada Jakarta dan kami melihat ini potensial,” ujar Aryo Wijoseno, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Jambi, Kamis (1/11/2018).

Penerbangan Jambi-Batam sendiri hanya 1 jam perjalanan.

“Dengan dibukanya jadwal penerbangan pagi, dapat memberikan peluang bagi masyarakat yang ingin menikmati Batam selama 1 hari,” tuturnya.

Dalam membuka rute penerbangan, banyak yang mesti diperhatikan. Seperti Garuda Indonesia yang melihat potensi dan trafik penerbangannya terlebih dahulu. Setiap rute penerbangan yang telah dibuka diharapkannya dapat terus melayani penerbangan masyarakat di wilayah tersebut.

“Kita harapkan kalau ada rute penerbangan yang kita buka nggak ditutup dikemudian hari dan memberikan keuntungan bagi maskapai itu sendiri, jadi persiapan kita memang matang, terutama melihat trafiknya,” jelas Aryo.

Satu di antara rencana Garuda Indonesia adalah mengoneksikan wilayah-wilayah di Sumatera. Koneksi intra Sumatera ini terus akan dilakukan hingga nantinya semua wilayah bisa terkoneksi melalui penerbangan.