13 Januari Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan ke Silangit


Demi optimalisasi pendapatan dan penerapan strategi pasar, akhirnya maskapai Garuda Indonesia akan menghentikan layanan penerbangan rute Jakarta – Silangit PP mulai 13 Januari 2019, demikian diungkap Branch Manager Garuda Indonesia, Lia de Vega.

“Mulai 13 Januari 2019 Garuda Indonesia tidak lagi terbang ke Bandara Silangit,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Jum’at (11/1/2019).

Menurut Lia, penghentian operasional untuk rute dimaksud merupakan strategi pasar mengingat masih beroperasinya dua maskapai lain yang tergabung dalam Garuda Indonesia Grup.

“Ini sinergi Garuda grup. Garuda akan diwakili oleh Sriwijaya dan Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group,” terangnya.

Penghentian operasional ini akan mengakhiri kiprah Garuda Indonesia yang hampir tiga tahun melayani rute Jakarta – Silangit – Jakarta, sejak pesawat jenis Bombardier CRJ 1000 terbang perdana pada 22 Maret 2016.

“Ini keputusan manajemen untuk optimalisasi penerimaan, sinergi Garuda Grup,” jelasnya. Senada dengan itu, Executive General Manager Bandara Internasional Silangit, Hendra Irawan membenarkan, bahwa per tanggal 13 Januari 2019 Garuda sudah tidak lagi melayani penerbangan Silangit ke Jakarta.