Tingkatkan Layanan Penerbangan Garuda Indonesia Hadirkan “Garudashop”

Maskapai nasional, Garuda Indonesia bersama JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, toko online terbesar di Asia pada hari ini Selasa (13/2) melaksanakan penandatanganan kerjasama strategis untuk pengembangan bisnis dan peningkatan layanan melalui channel layanan terbaru, yaitu layanan “GarudaShop” yang ada pada website JD.ID.

Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan secara bersama-sama oleh President Director JD.ID, Zhang Li dan Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury bertempat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Melalui penandatanganan kerjasama strategis tersebut, kini seluruh penumpang Garuda Indonesia dengan mudah dapat membeli berbagai merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia melalui kanal khusus “GarudaShop di website JD.ID (www.jd.id)”. Sebelumnya merchandise dan produk esklusif Garuda tersebut hanya dapat dibeli oleh penumpang ketika terbang dengan Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan bahwa kerjasama dengan JD.ID ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk mengembangkan bisnis “Non-core Penerbangannya” melalui peningkatan “Ancillary Revenue” yang terus tumbuh dan sangat potensial untuk dikembangkan. Garuda Indonesia menargetkan pendapatan dari Ancillary Revenue tahun ini sebesar USD 54 juta.

“Selain itu, kerjasama strategis ini juga bagian dari upaya peningkatan layanan Garuda Indonesia kepada seluruh pengguna jasa melalui layanan “GarudaShop”, yaitu platform online shop yang bekerjasama dengan JD.ID untuk memudahkan pengguna jasa melakukan pembelian merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia lainnya melalui online. Selain itu, pemegang Kartu kredit Garuda Indonesia – BNI dan Garuda Indonesia Citi Card juga akan diberikan program khusus untuk bertransaksi di Garudashop ini”, tambah Pahala.

“Sesuai visi Garuda Indonesia ke depan untuk menjadi IT-Based Airline, dan untuk mengoptimalkan seluruh channel distribusi dengan berfokus pada digital, maka kerjasama ini akan memberikan  nilai tambah digital experience bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia. Kerjasama ini juga merupakan kerjasama dua korporasi besar megingat saat ini JD.ID merupakan salah satu perusahaan e-dagang terbesar dan terpercaya di Indonesia yang terus tumbuh dengan pesat”, tutup Pahala.

Sementara itu, President Director JD.ID Zhang Li juga mengatakan, “Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memberikan nilai tambah kepada para penumpang Garuda dan para pelanggan JD.ID secara lebih luas. Di JD.ID, dimana para pelanggan selalu menjadi inspirasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan sebuah pengalaman berbelanja online ke offline yang menarik dari ujung ke ujung, kami percaya apa yang kita mulai hari ini akan menjadi sebuah standar terbaru untuk industri layanan, baik di sektor penerbangan maupun e-dagang di Indonesia”

Layanan ”GarudaShop” pada website www.jd.id ini, nantinya akan menjual beberapa merchandise dan produk eksklusif Garuda Indonesia kepada public dan pelanggan, diantaranya produk untuk kebutuhan traveling, jam tangan, perhiasan, parfum, peralatan kecantikan, gadget, hingga merchandise menarik untuk anak-anak dengan harga menarik. Dengan adanya layanan “GarudaShop” di JD.ID tersebut, kini para pelanggan Garuda Indonesia dapat dengan mudah berbelanja kebutuhan untuk travelingnya secara online. (*/Q)