Menteri BUMN Tunjuk Pahala Sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (“Garuda”), Rabu (12/4) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Auditorium Gedung Manajemen Garuda City Center, Cengkareng. RUPST ini dihadiri/diwakili oleh pemegang 23.267.058.567 lembar saham atau 89.88 persen dari keseluruhan pemegang saham Garuda. RUPS Tahun 2017 ini merupakan yang keenam kalinya yang diselenggarakan Perseroan sejak melaksanakan IPO pada Februari 2011.

RUPST 2017 tersebut menyetujui penunjukan Pahala Nugraha Mansury sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia. Penunjukan Pahala sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia juga diikuti oleh penunjukan jajaran direksi  baru Garuda Indonesia pada beberapa posisi.

Melalui penunjukan tersebut, RUPST 2017  kemudian memberhentikan dengan hormat M.Arif Wibowo sebagai Direktur Utama, Capt Novianto Herupratomo  sebagai Direktur Operasi, Iwan Joeniarto sebagai Direktur Teknik & Teknologi Informasi, dan A. Toni Soetirto  sebagai Direktur Niaga.

Dengan demikian, susunan direksi Garuda Indonesia saat ini adalah sebagai berikut :

– Direktur Utama :  Pahala Nugraha Mansury
– Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko : Helmi Imam Satriyono
– Direktur Layanan : Nicodemus P Lampe
– Direktur Produksi : Puji Nur Handayani
– Direktur  Marketing dan Teknologi Informasi : Nina Sulistyowati
– Direktur  SDM dan Umum : Linggarsari Suharo
– Direktur Kargo : Sigit Muhartono

Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru saja ditunjuk, Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan yang diberikan.

“Kami akan berupaya sebaik mungkin membawa Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan bangsa untuk terus menorehkan kesuksesan di mata dunia,” papar Pahala.

Sedangkan M. Arif Wibowo mengungkapkan, rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan pemerintah, kementerian BUMN, juga menteri BUMN Ibu Rini Soemarno kepada dirinya untuk memimpin Garuda Indonesia sejauh ini.

“Tidak lupa saya sampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran manajemen dan karyawan yang telah bersama-sama bekerja keras mengupayakan pertumbuhan positif perusahaan,” ungkap Arif.