Garuda Indonesia Luncurkan “Garuda Lifestyle Protection”

Maskapai flag carrier nasional – Garuda Indonesia bersama Willis Tower Watson dan PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) pada hari ini, Jumat (9/2)  sepakat bekerjasama untuk meluncurkan produk “Garuda Lifestyle Protection”. Produk ini merupakan perlindungan asuransi yang memberikan kenyamanan bagi para pemegang keanggotaan GarudaMiles.
 
Melalui produk “Garuda Lifestyle Protection”, Garuda Indonesia menawarkan manfaat lebih bagi pesertanya antara lain berupa keanggotaan GarudaMiles Gold EC+ sebagai bonus dan untuk anggota GarudaMiles, penggantian dari nilai klaim dalam hal peserta menjalani rawat inap di rumah sakit dikarenakan kecelakaan. Pemegang keanggotaan GarudaMiles Gold EC+ dapat menikmati berbagai fasilitas eksklusif dari Garuda Indonesia diantaranya adalah check-in prioritas di counter khusus Bandara Internasional Soekarno Hatta, akses lounge Garuda Indonesia, tambahan kuota bagasi sebesar 15 kg, perlindungan asuransi perjalanan serta fasilitas lainnya.
 
Selain manfaat asuransi berupa keanggotaan GarudaMiles Gold EC+ tersebut, produk ini memberikan manfaat asuransi lainnya berupa perlindungan terhadap pencurian barang elektronik pribadi dalam kendaraan, penggantian pulsa atau tagihan telepon seluler akibat penyalahgunaan, serta santunan terhadap risiko kehilangan dompet, tas tangan, dompet-uang dan dokumen.
 
Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury dalam peluncuran “Garuda Lifestyle Protection” yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama tersebut mengatakan bahwa “Garuda Lifestyle Protection” ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk membidik pangsa pasar baru khususnya pasar asuransi. “Masyarakat Indonesia kini sedikit demi sedikit mulai menyadari pentingnya berasuransi. Dengan melihat tren ini, maka kami melihat bahwa pemegang-pemegang polis asuransi merupakan pangsa pasar yang potensial bagi kami.”, tambah Pahala.
 
Pahala menambahkan bahwa kerjasama ini selain merupakan salah satu bentuk upaya Garuda Indonesia untuk terus memberikan nilai tambah bagi anggota GarudaMiles berupa manfaat asuransi, kerjasama ini juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk  meningkatkan pendapatan dari non airline product atau lebih dikenal sebagai ancillary revenue.
 
“Di sisi lain, melalui kerjasama ini Garuda Indonesia juga berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah asuransi Willis Tower Watson dan Chubb untuk berasuransi sekaligus dapat menikmati fasilitas pelayanan maskapai bintang 5 melalui kartu GarudaMiles tersebut.”, tutup Pahala
 
Willis Towers Watson merasa sangat berkenan untuk berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Chubb dalam program afinitas yang inovatif dan progresif ini.
 
Willis Towers Watson menyediakan solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan strategis klien kami. Dengan program “Garuda Lifestlye Protection”, Willis Towers Watson merancang dan mengembangkan produk inovatif yang unik dan yang pertama dari produk sejenisnya di kawasan Asia dan yang memberikan manfaat nyata bagi peserta keanggotaan -GarudaMiles. Kami sangat menghargai visi Garuda dan dukungan kuat Chubb dalam membuat program ini menjadi nyata.
 
Afinitas adalah tren yang berkembang di seluruh dunia. Kami membantu lebih dari 800 mitra dan ratusan ribu pelanggan di seluruh dunia dengan premi lebih dari USD1 miliar yang dikelola melalui program kami.
 
Direktur Utama asuransi umum Chubb di Indonesia, Tai-Kuan Ly menambahkan, “Chubb bangga dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan Willis Towers Watson – keduanya merupakan perusahaan bergengsi yang sama-sama memiliki ambisi untuk menyediakan produk bernilai tambah dan layanan terbaik kepada pelanggan.“Garuda Lifestyle Protection” adalah solusi pertama di pasar yang memberikan perlindungan yang relevan dan tepat, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kehidupan dengan mobilitas tinggi pada masa kini.”