Garuda Indonesia akan Umumkan Dirut Citilink yang Baru

Pasca pengunduran diri Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan dan  telah resmi mendapat ijin dari pemegang saham mayoritas maupun pemegang saham dari publik beberapa waktu lalu, hingga saat ini PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sebagai induk belum menunjuk siapa yang akan menggantikannya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, saat ini perusahaan sudah mempersiapkan sosok yang akan mengisi posisi pucuk pimpinan Citilink. Namun Arif masih enggan mengungkapkannya.

“Sebentar lagi, nanti kan pasti diumumkan dalam waktu dekat,” tuturnya, di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Albert Burhan mengundurkan diri lantaran terkait kasus pilot Citilink yang mabuk saat hendak menerbangkan pesawat. Keputusan tersebut murni sebagai sikap pribadinya.

Sebelumnya Arif menyampaikan, pegunduran diri dua direksi PT Citilink Indonesia merupakan rasa tanggung jawab dari seorang laki-laki yang kuat dan elegan saat menghadapi kasus yang menimpa pilot Citilink Indonesia.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pak Albert (CEO Citilink Indonesia). Ini suatu keputusan yang penuh rasa tanggung jawab, gentleman, dan elegan dari seorang Dirut Citilink atas permohonan pengunduran diri,” ucap Arif. (*/eq)