Bersama Wakil Bupati, APG Resmikan Ruang SMA PGRI Garut

APG – Asosiasi Pilot Garuda (APG) bersama Pilotos resmikan salah satu bangunan sekolah SMA PGRI di Teragong, Garut, yang selesai diperbaiki pasca bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Peresmian tersebut sekaligus serah terima bangunan kepada pihak sekolah, yang langsung diterima oleh wakil bupati Garut Helmi Budiman dan diserahkan oleh perwakilan badan pengurus APG Capt. Dodi Kristanto, Jumat (17/2).

 

Bendahara APG Capt. Dodi Kristanto mewakili presiden APG Capt.Bintang Hardiono dalam sambutannya mengatakan bantuan ini sebagia salah satu kepedulian para pilot Garuda Indonesia kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan.

 

“Semoga dengan adanya bantuan dari APG dan Pilotos ini dapat meringankan beban para korban bencana alam banjir bandang yang menimpa di Garut ini, khususnya di sekolah SMA PGRI. Sehingga kegiatan belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal seperti sedia kala,” tuturnya , Jumat (17/2).

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Helmi Budiman menuturkan ucapan terima kasih kepada APG yang telah membantu dalam perbaikan salah satu bangunan sekolah di SMA PGRI yang telah terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu.

 

“Kebaikan para saudara-saudara dari APG tentunya tak akan dapat terbalaskan oleh kami. Insha Allah Allah akan membalasnya lebih dari ini,” jelasnya.

 

Dia melanjutkan, dengan bantuan ini, kegiatan belajar mengajar di sekolah SMA PGRI ini dapat berjalan kembali sedia kala. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi para pelajar, guru, dan masyarakat di Garut pada umumnya.

 

Turut hadir perwakilan Direjen Perhubungan udara Capt. Satrio yang pada kesempatan itu menuturkan semoga kelak dengan adanya perbaikan bangunan sekolah oleh APG pada salah satu ruangan ini dapat bermanfaat bagi kegiatan belajar mengajar di SMA PGRI ini. “Dengan ini, kami berharap kelak di sekolah ini dapat mencetak para pelajar yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

 

Kepala Sekolah SMA PGRI Garut Elly Kustini mengucapakan terima kasih kepada APG yang telah melakukan perbaikan pada ruangan komputer yang rusak karena terkena bencana alam beberapa waktu kemarin. “Kami senang dengan adanya bantuan dari APG ini, ruangan yang dulunya ruang komputer ini saat ini sudah kembali berdiri, dan sekarang kami jadikan ruang untuk kepala sekolah,” tuturnya.

 

Salah seorang pelajar, Laelatul mengucapkan ucapan terima kasih kepada APG yang telah membantu perbaikan di sekolahnya, dengan adanya perbaikan ini kegiatan belajar mengajar di sekolahnya dapat kembali berjalan dengan lancar. “Aku dan teman-teman lainnya mengucapkan terima kasih kepada APG yang telah membantu perbaikan ruangan di sekoah kami, kami jadi bisa belajar seperti sedia kala,” katanya di temui usai acara.

Sebagai informasi, banjir bandang yang menimpa di Garut beberapa waktu lalu ini disebut-sebut seabagai bencana terbesar dan terparah sepanjang sejarah karena telah menewaskan sedikitnya 35 orang, 19 hilang dan memporak porandakan ratusan tempat tinggal warga. (eq)