(021)-559-0447 secretariat@apg.or.id

APG – Tim tenis Asosiasi Pilot Garuda (APG) melaksanakan pertandingan persahabatan dengan Pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat NTT, di lapangan Pemda Kabupaten Manggarai Barat dan di lapangan Hotel Pangeran pada 19-21 April 2017 lalu.

Pertandingan persahabatan ini bertujuan menjaga hubungan baik antara PT Garuda Indonesia dengan Pemda Kabupaten Manggarai Barat NTT dimana terdapat bandara Labuan Bajo ( LBJ ) yang merupakan tujuan wisata favorit baik turis domestik maupun turis asing.

Dalam pertandingan ini turut hadir Ketua Tenis APG Capt Agus Ferdinan W dan wakil Ketua Capt Achmad Lukman M beserta beberapa cockpit crew dan cabin crew dan wakil dari Management PT Garuda Indonesia pusat maupun staff dari LBJ dengan total 21 peserta.

‘Sambutan yang sangat baik diberikan langsung oleh Bupati Manggarai Barat, Agustinus C Dulla beserta jajaran Muspida setempat kepada Tim Tenis APG yang hadir,” kata Ketua tenis APG Captain Agus Ferdinan W saat dihubungi penulis.

Pelaksanaan pertandingan hari pertama dimenangkan oleh Tim Tenis APG dengan skor 5-4 dan di hari ketiga juga di menangkan oleh Tim Tenis APG dengan skor 6-3.

Capt.Agus menceritakan, di hari kedua kunjungan Tim Tenis APG diajak menyaksikan persembahan wisata dari Pemda Kabupaten Manggarai Barat dengan melihat daerah wisata andalan setempat yaitu Taman Nasional Komodo, Pulau Padar dan beberapa pulau di Manggarai Barat, dan Pink Beach.

Untuk terus mengenalkan APG dan mempererat hubungan dengan sejumlah pemerintah daerah, dalam beberapa waktu kedepan, Tim Tenis APG telah mengagendakan kegiatan ” APG TENNIS TOUR” nya ke beberapa daerah yang juga merupakan destinasi penerbangan Garuda.

“Hal ini bertujuan pengenalan tentang APG secara khusus dan PT Garuda Indonesia secara umum. Seperti yang telah kami lakukan sebelumnya dan hasil yang sukses yaitu tour ke PT Freeport Timika. PT. Trakindo Indonesia Jakarta, Pemda Pelti Makasar, Kodam IV Diponegoro Jateng di Semarang dan lain-lain, disamping tour ke beberapa daerah,” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, program APG Tennis selalu diakhiri dengan APG CUP yang dilaksanakan pada setiap bulan Desember, dimana tahun 2017 ini adalah APG CUP ke 4. (Eq)