Ini Permintaan Menpar ke Garuda

Maskapai penerbangan pelat Merah Garuda Indonesia terus bersinergi dengan Kementeriann Pariwisata,  hal itu bertujuan untuk terus mengejar target jumlah wisatawan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta agar Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan langsung untuk menjemput wisman Asal China ke Indonesia.

“Saya minta ke Garuda untuk menambah direct flight ke China. Di tujuh secondary city di China sana, sudah menggunakan flight carter. Kalau itu dijadikan schedule flight pasti akan lebih bagus untuk menjaring wisman lebih banyak,” kata Arief Yahya dikutip dari VIVA.co.Id, Selasa, 18 April 2017.

Dirut Garuda Indonesia Pahala N Mansury pun mengaku siap mengakomodasi permintaan Menpar Arief yahya. Saat ini pihak Garuda sedang mengevaluasi penerbangan di secondary city yang ada di China.

“Sesuai dari arahan Pak Menteri, itu akan kita review semua, terlebih yang dari Chengdu dan enam destinasi lainnya di China,” ujar Pahala.

Pahala menjelaskan, untuk destinasi utama di China tahun ini sudah berjalan dengan baik.

“Guangzhou, Beijing dan Shanghai itu sudah berjalan. Sedangkan untuk Jakarta-Guangzhou sudah ada tujuh kali dalam seminggu, sementara Denpasar-Guangzhou sudah jalan sebanyak tiga kali dalam seminggu,” kata  Pahala. (*/eq)